Kamis, 12 Juli 2012

0 Pantun Patah Hati

Pantun Patah Hati By Japar

Burung dara burung merpati
Terbang tinggi melayang-layang
Sudah lama aku menanti
Kekasih hati tak kunjung datang

Kuda kepang menari-nari
Berputar-putar memakan kaca
Duhai sayang pujaan hati
Hati tak sabar ingin berjumpa

Anak kera mencuri pisang
Dikejar kakak lari ke hutan
Aku kira pacarku datang
Ternyata cuma situkang koran

Burung bangau kakinya panjang
Mencari ikan dipinggir kali
Jangan risau kasihku sayang
Aku takkan mendua hati

Ombak menggulung menerjang layar
Kapal kandas di atas karang
Duduk termenung pikiran gusar
Cintanya kandas diambil orang.
-=-=-=-=-=-=-==-=-=-==-==-



Kasih di bina terputus jua,
Telah ku pertahan namun tak berjaya,
Mungkin jodohku bukan dengannya,
Semoga hatiku tabah sentiasa.

Hadirmu dulu membawa bahagia,
Perginya dirimu aku merana,
Sayangku semai tiada bermakna,
Hanya masa mampu mengubatinya.

Kecewa di hati pedih terasa, Tiada di peduli oleh sesiapa,
Ingin di luah pahitnya terasa,
Kalau di telan jiwa tersiksa.

Hati sunyi tiadamu di sisi, Suka-duka di lalui sendiri,
Kau menghilang tatkala di cari,
Mengapa menjelma bila tak di peduli.

Dirimu kembali menagih janji,
Bikin hatiku rasa benci,
Pergilah kasih jangan kembali,
Takkan aku terima mu lagi.

Buah semangka di makan kuda
Di ambil maling di taruh peti
Tak kusangka dan tak kuduga
Ternyata kau telah berpaling hati
Taruh clurit di atas keris
Jumlahnya 3 punya pak kumis
Batin menjerit hati pun menangis
Ternyata kau tega membuat hati teriris

Pergi ke cianjur naiknya onta
Cari kain lap diganti nyonya
Sudah terlanjur kau duakan cinta
Sory dan maaf, aku kan cari gantinya
Si Tati membeli ragi
Ke Cianjur naik taksi
Lebih baik aku pergi
Karna terlanjur sakit hati

Buah duku buah semangka
Buah dimakan bersama-sama
Biarpun hati kini merana
Aku tetap happy aja
Siang makan semangka
Malamnya makan donat
Sungguh tak kusangka
Ternyata kau seorang penghianat

Ada ikan hidup di danau
Hidup rukun tanpa terganggu
Walaupun aku sayang kamu
Bukan berarti kamu segalanya untukku
Burung merpati ketiban botol
Kue tape sama es cendol
Kalau patah hati mending jalan-jalan ke mall
Siapa tahu ada yang kecantol

Pergi mancing dipinggir kali
Enaknya sambil minum kopi
Emang sakit bila patah hati
Tapi tak usah dipikir, besok juga dapat pengganti
Kalau aku tau manisnya susu
Takan ku tambah dengan gula
Kalau aku tahu cintamu palsu
Takkan ku terima sejak semula

Sunggulah indah si burung pipit
Terbang yang tenang si burung dara
Bila ku tahu bercinta sakit
Takkan ku mulai dari semula
Buah manggis diatas batu
Dilangit ada bintang kejora
Wanita bukan cuma satu
Masih banyak wanita lainnya

Lama sudah tak minum jamu
Minum jamu daun ketela
Lama sudah tak bertemu
Setelah bertemu bikin kecewa
Kemeja putih milik pak haji
Bila di lipat taruh yang rapi dalam lemari
Gak usah sedih & patah hati
Semoga dapat yang lebih baik lagi

Jangan menulìs diatas kaca
Menulislah diatas meja
Jangan menagis karena cinta
Tapi menangislah karena dosa
Bunga melati banyak berduri
Kalau emang dihianati ya cari lagi


-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Burung dara burung merpati
Terbang tinggi melayang-layang
Sudah lama aku menanti
Kekasih hati tak kunjung datang

Kuda kepang menari-nari
Berputar-putar memakan kaca
Duhai sayang pujaan hati
Hati tak sabar ingin berjumpa

Anak kera mencuri pisang
Dikejar kakak lari ke hutan
Aku kira pacarku datang
Ternyata cuma situkang koran

Burung bangau kakinya panjang
Mencari ikan dipinggir kali
Jangan risau kasihku sayang
Aku takkan mendua hati

Ombak menggulung menerjang layar
Kapal kandas di atas karang
Duduk termenung pikiran gusar
Cintanya kandas diambil orang.
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Awan mendung hujan gerimis
Burung merpati pulang ke sarang
Duduk termenung hati menangis
Kekasih hati diambil orang

Buah semangka dibelah tiga
Masukkan satu ke dalam peti
Tiada kusangka tiada kuduga
Teman karibku menghianati

Menanam tebu di pinggir kali
Tebu diolah menjadi gula
Sakit hatiku pedih sekali
Hati tercinta bercabang dua

Beli duku di Kramat jati
Duku dipilih yang manis saja
Daripada ku sakit hati
Lebih baik kuputus saja.
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Pantun Tersebut Telah Diambil Dari Berbagai Sumber.By Japar .Pantun Ini Dipersembakan Untuk Dia.
Jangan Lupa Add Fb saya Ya Sidikjapar16@yahoo.co.id


Ditulis Oleh : Pantun By Japar™ ~ Gubuk Curhat

Artikel Pantun Patah Hati ini diposting oleh Pantun By Japar™ pada hari Kamis, 12 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Musik

Pages

Widget